Pantai Batu Lamampu , Pulau Sebatik

Pantai Batu Lamampu , Pulau Sebatik

Pantai Batu Lamampu , Pulau Sebatik

Mendengar nama Pulau Sebatik, mungkin bagi warga Kalimantan Utara (Kaltara) Sudah tidak asing. Selain karena Sebatik ini dikenal sebagai salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Nunukan, Kaltara dan berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia.

Bahkan di Sebatik kita bisa dengan mudah mendapati tugu perbatasan ditengah pemukiman warga, sehingga ada satu rumah warga disana yang konon ruang tamunya berada di Indonesia sedangkan dapurnya sudah berada di tanah Malaysia. Unik bukan? Sehingga, hal itu kerap membuat penasaran banyak orang dan tak jarang banyak wisatawan berkunjung ketempat ini.

Pantai Batu Lamampu , Pulau Sebatik

Tidak hanya itu Sebatik juga dikenal sebagai daerah yang transaksi keunganya menggunakan dua mata uang yakni rupiah dan Ringgit Malaysia. Dan itu sangat mudah kita temui di pasar-pasar tradisional.

Namun siapa sangka dari beberapa keunikannya tersebut, Sebatik juga menyimpan pesona alam yang luar biasa Indahnya dan masih jarang terekspos ke permukaan salah satunya pesona Pantai Batu Lamampu.

Terletak di tengah Kecamatan Sebatik, menjadikan pantai ini begitu mudah untuk diakses oleh warga dari berbagai daerah. Tak hanya warga sebatik, warga dari Nunukan juga tertarik mendatangi pantai tersebut, bahkan warga dari negara tetangga Tawau, Malaysia pun datang di pantai ini.

Pantai Batu Lamampu , Pulau Sebatik

Ani warga Sebatik mengatakan, Pantai Batu Lamampu sering di kunjungi wisatawan dari luar daerah seperti Nunukan dan Bahkan warga dari Tawau Malaysia. “Apalagi kalau pas ada perayaan hari besar, disini selalu ramai dikunjungi khususnya warga sekitar” katanya.

Suasana pantai yang indah menawarkan, kesejukan alami dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi apalagi disertai cuaca bersahabat, tentu sangat cocok untuk bersantai dipinggir pantai..

Pantai Batu Lamampu merupakan satu-satunya pantai yang ada di Sebatik dan memiliki panorama yang sangat sesuai untuk menikmati liburan akhir pekan. Selain airnya jernih, pasir di pantai ini juga berwarna keputihan. Sehingga sangat aman dan nyaman untuk diselami untuk sekedar berenang dan mandian. Jika cucaca cerah, warna biru langit terlihat kontras dengan warna pasir pantai yang coklat bersih akan menyajikan perpaduan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Batu Lamampu , Pulau Sebatik

Untuk berkunjung ketempat ini, bisa langsung menggunakan Speed boat Reguler dari Tarakan – Sebatik dengan waktu tempuh sekira 3 jam perjalan dan juga bisa dari Ibu Kota Kabupaten Nunukan dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam dengan menggunakan kapal angkutan yang setiap saat dapat membawa anda berkunjung ke Sebatik.