Tempat Wisata Terunik Di The Night Safari Singapura

Tempat Wisata Terunik Di The Night Safari Singapura

Tempat Wisata Terunik Di The Night Safari Singapura

The Night Safari adalah kebun binatang nokturnal pertama di dunia dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Singapura. Konsep taman nokturnal di Singapura diusulkan pada tahun 1980 oleh mantan ketua eksekutif Kebun Binatang Singapura, Dr Ong Swee Law. Dibangun dengan biaya S $ 63 juta, Night Safari secara resmi dibuka pada 26 Mei 1994 dan menempati 35 hektar (86 hektar) hutan hujan sekunder yang berdekatan dengan Kebun Binatang Singapura dan Waduk Upper Seletar.

Safari Malam saat ini menampung lebih dari 2.500 hewan yang mewakili lebih dari 130 spesies, dimana 38% spesies terancam. Night Safari dikelola oleh Suaka Margasatwa Singapura, dan sekitar 1,1 juta pengunjung mengunjungi safari per tahun. Night Safari menerima 11 juta pengunjung pada 29 Mei 2007. Hewan-hewan Night Safari, mulai dari badak dan trenggiling India hingga tarsius dan gajah Asia, terlihat oleh pencahayaan yang menyerupai cahaya bulan.

Tempat Wisata Terunik Di The Night Safari Singapura

Meskipun lebih terang dari cahaya bulan purnama oleh beberapa orde magnitudo, itu cukup redup tidak mengganggu perilaku hewan malam dan crepuscular. Desainer pencahayaan yang berbasis di London Simon Corder menciptakan pencahayaan untuk Night Safari. Selungkup naturalistik menyimulasikan habitat asli hewan.

Hewan dipisahkan dari pengunjung dengan hambatan alami, daripada dikurung, mirip dengan konsep terbuka Singapore Zoo. Alih-alih kandang vertikal seperti kandang, kisi-kisi ternak diletakkan di seluruh taman untuk mencegah hewan berkuku dari satu habitat pindah ke habitat lain. Ini adalah lembaran logam seperti kisi-kisi dengan celah yang cukup lebar agar kaki hewan bisa melewatinya.

Tempat Wisata Terunik Di The Night Safari Singapura

Parit dirancang agar terlihat seperti sungai dan sungai untuk memungkinkan kucing memancing dan budak untuk dipamerkan di tempat terbuka, dan kawat panas dirancang agar terlihat seperti ranting untuk menjauhkan hewan dari batas kandang mereka.

Pertunjukan budaya adalah fitur reguler di safari, dan termasuk tarian suku, demonstrasi blowpipe dan display pemakan api. Makhluk Malam Pertunjukan adalah pertunjukan yang disajikan oleh para hewan di Night Safari.

Gerai makanan dan minuman di Night Safari termasuk Ulu Ulu Safari Restaurant, Bongo Burgers, dan Casa Italia. Pengunjung dapat bersantap di “Evening in the Wild” di hanya Tepee Tent di Night Safari. Juga nikmati makan di perjalanan dengan Cocktail Safari Express dan Gourmet Safari Express.

Tempat Wisata Terunik Di The Night Safari Singapura

Di tempat wisata malam ini, Anda bisa naik tram dan berpetualang di kehidupan liar taman safari malam. Petualanan  yang akan membawa Anda dari bukit Himalaya menuju Benua Afrika yang liar. inilah kesempatan bagi Anda untuk bisa lebih dekat dengan hewan liar seperti singa, macan, tapir, dan lain-lain.

Anda pasti akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan seumur hidup, saat mengikuti perjalanan selama 40 menit ini di sekeliling taman dan melihat lebih dari 1000 hewan di delapan area geografis. Tiket masuk dewasa S$32, Anak-anak S$21 dan buka setiap hari mulai pukul 19.30 – 24.oo waktu setempat.