Wisata Pantai Dato Majene

Wisata Pantai Dato Majene

Wisata Pantai Dato Majene

Pantai Dato Majene adalah salah satu objek wisata pantai tropis di wilawah Sulawesi Barat dan juga wisata ini telah menjadi salah satu wisata andalan di Dusun Pangale Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat. Pantai dan laut hingga saat ini masih menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Majene baik sebagai komoditas pariwisata maupun sebagai sektor perekonomian.

Pantai Dato Majene ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri berbeda dengan pantai-pantai lain di wilayah Pulau Sulawesi. Selain memiliki panorama alam pantai tropis yang sangat indah, pantai ini juga tergolong masih alami dan terjaga dengan baik. Oleh karena itu, Pantai Dato Majene ini menjadi salah satu lokasi berwisata keluarga yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat akhir pekan dan hari libur.

Wisata Pantai Dato Majene

Perlu anda ketahui bahwa Pantai Dato Majene ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu pantai berpasir putih halus dan pantai yang beralaskan karang. Keberadaan tekstur pantai yang berkarang dan menjorok ke laut menambah pesona tersendiri bagi Pantai Dato Majene ini. Terlebih lagi, terdapat batu karang raksasa yang terhubung dengan tangga sehingga para pengunjung bisa naik ke atas dan bisa leluasa untuk menikmati pemandangan dari atas.

Lokasi

Obyek Wisata Pantai Dato Majene ini berada di Dusun Pangale Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat atau kira-kira 7 km dari Kota Majene.

Akses

Untuk mengunjungi kawasan pantai ini, anda dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun memanfaatkan jasa penyewaan biro wisata. Kondisi jalan menuju lokasi wisata juga sudah dapat dikatakan baik dan mulus.

Waktu yang diperlukan untuk mencaapi kawasan wisata Pantai Dato Majene ini adalah sekitar 15 menit jika berkendara dari Kota Majene. Pada saat anda tengah melakukan perjalanan menuju lokasi wisata, anda akan disambut dengan berbagai pemandangan sepanjang jalan ynag didominasi oleh hutan atau kebun penduduk yang masih hijau asri.

Akomodasi

Bagi anda yang menginginkan untuk tinggal beberapa hari lagi di dekat kawasan wisata ini, sebaiknya anda menginap di hotel yang tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Dato Majene ini. Karena di sini sudah terdapat beberapa tempat penginapan dan juga hotel. Jadi jangan khawatir, silakan berkunjung dan pilihlah penginapan yang sesuai dengan keuangan anda.

Alamat: Jl. Poros Majene-Mamuju, Bangga, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Indonesia
Telepon: +62 852-4222-2077

Penginapan

Di sekitar Pantai Dato terdapat beberapa pilihan penginapan:

Hotel Villa Bogor Leppe

Penginapan ini memiliki view yang bagus tetapi kurang terawat dengan baik.

Alamat: Labuang, Tim Bangga., Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91412, Indonesia

Hotel Abrar

Hotel Abrar memiliki fasiltas yang cukup baik mulai dari AC , Kamar yang luas, hingga Wifi yang cepat. Selain itu, letak hotel abrar sangat strategis karena dekat dengan rumah makan, mini market dan berada di tengah kota. Hotel Abrar bisa untuk direkomendasikan.

Alamat: Jalan Jendral Sudirman No.49-51, Kec.Banggae, Kab.Majene, Labuang, Tim Banggae., Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91412, Indonesia
Telepon: +62 422 21088

HOTEL DAFINA INN

Hotel Dafina Inn memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan hotel-hotel lainnya. Di Hotel Dafina Inn sudah terdapat karoke dan cafe resto. Hotel ini sangat tepat bagi Anda yang mengiginkan fasilitas yang lebih lengkap.

Alamat: Jl. Sultan Hassanudin No.8, Baurung, Tim Banggae., Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91412, Indonesia
Telepon: +62 821-8759-2008

Wisata Pantai Dato Majene

Cara terbaik mencapai lokasi Pantai Dato adalah menyewa mobil dari Mamuju, ibu kota Sulawesi Barat. Perjalanan dari Mamuju ke Majene akan memakan waktu sekitar 3,5 jam. Meskipun beberapa bagian jalan mungkin sedikit bergelombang, Anda akan disuguhi pemandangan mempesona di Sulawesi Barat, termasuk di dekat Pantai Taraujung Pokki Taduang dan daerah Pantai Baluno.

Begitu sampai di jantung Majene (Kecamatan Banggae), berbelok ke kanan saat Anda melihat sebuah papan iklan yang mengarahkan Anda ke Villa Bogor Hotel. Dari sana, ambil jalan lurus ke depan sekitar 1 km sampai pantai mulai terlihat.